15% Kota Jakarta Banjir Sebut Anies Baswedan

Tolakamsiong – 15% Kota Jakarta Banjir Sebut Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan keseluruhan 15 % dari lokasi Jakarta terpengaruh banjir pada 1 Januari 2020.

Lokasi yang terpengaruh itu beragam yaitu dengan ketinggian 10-30 cm berada di 120 RW, 31-70 cm berada di 130 RW, 71-150 cm ada 115 RW, serta lebih dari 150 cm berada di 20 RW.

“Keseluruhan 15 % dari lokasi Jakarta yang terpengaruh. Ini yang perlu kita lihat,” tutur Anies di Rusun Rawa Buaya, Jakarta, Jumat (3/1).

Anies menjelaskan 85 % bekasnya yang tidak jadi korban banjir diinginkan bisa menolong memudahkan masyarakat yang terpengaruh.

Mengenai, Anies minta supaya perlakuan banjir sekarang tidak cuma terpusat di ibu kota. Menurut dia, banjir besar yang berlangsung awal tahun ini berlangsung di beberapa daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, sampai Bekasi.

“Janganlah sampai saudara di luar Jakarta tidak bisa perhatian sebab semua perhatian ke Jakarta, walau sebenarnya mereka butuh perlakuan cepat,” tuturnya.

Baca Juga : ANIES BASWEDAN TINJAU BANJIR, WARGA TERIAK KELAPARAN

Banjir menempa beberapa daerah di DKI Jakarta serta sekelilingnya, Rabu (1/1). Banjir berlangsung sesudah hujan deras mengguyur Jakarta serta sekelilingnya semenjak malam perubahan tahun.

Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB) mencatat sampai ini hari jam 09.00 WIB, minimal 43 orang meninggal karena banjir yang berlangsung di seputar daerah Jabodetabek. Wilayah dengan korban paling banyak berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat serta Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Be the first to comment

Leave a Reply